Online Monopoly

Gene Wilder 'Willy Wonka' Meninggal Dunia

Dunia hiburan Hollywood sedang dirundung duka. Salah satu aktor besar asal Amerika, Gene Wilder 'Willy Wonka' meninggal dunia di usia 83 tahun, Rabu (31/8).

Wilder meninggal setelah berjuang melawan komplikasi akibat penyakit Alzheimer yang dideritanya selama tiga tahun belakangan. Aktor kelahiran 11 Juni 1933 ini menghembuskan nafas terakhirnya di kediamannya di Stamford, Connecticut.

Kepergian Gene Wilder tentu membuat keluarga merasa kehilangan. Begitu juga dengan publik yang banyak mengungkapkan rasa duka mereka lewat media sosial.

"Hampir tak pernah terbayangkan bagaimana kehidupan kami tanpa dia," ujar Jordan Walker-Pearlman, keponakan Wilder, seperti yang dilansir dari BBC.

Gene Wilder memulai debutnya lewat drama BONNIE AND CLYDE di tahun 1967 silam. Ia juga pernah membintangi film THE WORLD'S GREATEST LOVER di mana Wilder sekaligus berperan sebagai sutradara.

Sedangkan salah satu peran terbaik yang sampai sekarang masih diingat adalah perannya sebagai Willy Wonka di film WILLY WONKA AND THE CHOCOLATE FACTORY. Berkat perannya ini pula Wilder terpilih untuk masuk ke dalam nominasi Best Actor - Musical or Comedy di ajang Golden Globe tahun 1972.
Previous
Next Post »

ONline Monpoly Hadir untuk anda